TEMA / SUBTEMA
: LINGKUNGANKU / MASJID
SEMESTER / MINGGU
: 1 / 2
KELOMPOK : USIA 5-6 TAHUN
HARI / TANGGAL
: SENIN / 04-11-2013
WAKTU : 08.00-11.00
TE
Tujuan : Anak Mampu Mengetahui Tentang
Pengertian dari Sebuah Masjid
|
|||||
INDIKATOR
|
KEGIATAN
|
MEDIA
|
METODE
|
EVALUASI
|
|
ALAT
TEHNIK
|
HASIL
|
||||
AQIDAH :
· Meniru gerakan ibadah
IBADAH :
· Mempraktekkan tata cara berwudhu yang benar
dan sempurna
KOGNITIF :
· Mengelompokkan benda (misal ; menurut warna,
bentuk, ukuran, jenis, dll)
BAHASA :
· Menyimak perkataan teman / orang lain
- Belajar menulis dan membaca menggunakan komputer dengan aplikasi "PAINT"
FISIK MOTORIK :
· Memutar dan mengayunkan lengan
SOSIO EMOSIONAL:
· Berani bertanya dan
menjawab
|
SEBELUM MASUK KELAS : (08.00-08.30)
· Berbaris, ikrar
PEMBUKAAN :
(08.30-09.00)
·
Salam,
do’a
· Tahfidz surat-surat pendek
· Mengetahui tentang pengertian masjid
![]()
KEGIATAN INTI :
(09.00-10.00)
· Pembacaan Iqra
· Praktek berwudhu
· Menyusun puzzle (masjid)
· Menirukan gerakan shalat
· Menempel huruf hijaiyah
· Mengelompokkan benda sesuai bentuknya
· Menebalkan huruf hijaiyah “TSA”
· Menjiplak bentuk masjid dan mewarnainya
ISTIRAHAT :
(10.00-10.45)
KEGIATAN PENUTUP :
(10.45-11.00)
· Berdo’a pulang
|
· Gambar masjid
· Iqra
· Puzzle
· Sajadah
· Kartu huruf hijaiyah
· Balok
· Lembar kerja, pensil
Contoh bentuk masjid, kertas, pensil, krayon |
· Percakapan
· Bercerita
· Membaca
· Praktek
· Praktek
· Praktek
· Observasi
· Praktek
|
· Air
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar